Sabtu, 21 April 2012

j o d o h

"jodohkuu.. mau nya ku dirimuu.." ini nih ya lagu yang belakangan ini sering diputer di radio. hmm.. mungkin karena si empunya lagu bentar lagi mau nikah kali yeyy..

anyway by the way busway, ngomongin tentang jodoh, gw jadi inget sama beberapa temen gw yang sering galau karena konon katanya belum nemuin jodoh. hmm.. sebenernya definisi jodoh itu apa sih? kalo bagi gue sih, temen sekelas atau dosen pembimbing itu juga merupakan jodoh loh. jodoh itu ga melulu tentang pacar atau pasangan, tapi juga termasuk dengan siapa kita ketemu. itu sih bagi pemikiran gue yah.. ihihhii

Bagi gue pribadi, jodoh (yang dalam artian pasangan) itu ga perlu dicari. Maksudnya bukan berarti kita bisa leha-leha diem aja di kamar dan berharap si jodoh bakalan dateng ke pintu kamar. Bukan. Bukan begitu.
mm.. gue mungkin bukan pakar dalam hal beginian. gue bukan peramal atau ahli percintaan atau apalah. tapi gue juga manusia biasa yang pernah ngerasain kegalauan itu, meenn.. ihihhii
Dari semua pengalaman gue, pahit manis asam asin udah pernah gue rasain semuanya. udah kenyang deh gue sama pengalaman-pengalaman beginian.
Ini sekedar tips ngasal dari gue, coba deh luangin sedikit waktu buat merenungkan 3 hal ini :
"do what you love, then love will find you"
lakuin apa yang loe suka, trus fokus kerjain. pernah ga sih loe ngeliat cowok yang biasa aja tapi pas dia lagi serius belajar mendadak jadi keliatan menarik banget? nah, thats the point! fokus sama apa yang kita kerjakan, maka loe akan keliatan cantik! :P
"be yourself"
whooaaa ini penting loh. dimana pun kita berada, wajib hukumnya untuk menjadi diri sendiri. karena dari situ kita bisa tau siapa yang bener-bener bisa nerima kita apa adanya. yaa kecuali kalo loe artis yang pinter acting. ihihhiiii.. :P
"love yourself"
udah jelas kan, siapa lagi yang mau mulai mencintai kita selain diri kita sendiri? kalo kita aja ga cinta sama diri sendiri, gimana orang lain bisa cinta?
kalo loe ga suka sama diri sendiri, lebih baik mulai berdamai deh sama pikiran sendiri. "gue ga bisa ini, gue kurang ini, gue ini, gue itu.. " berkata dan mengeluh seperti ini ga akan bikin diri loe jadi lebih baik. percaya deh, di dunia ini ga ada satu orang pun yang sempurna.
cintai dirimu, buktikan bahwa kamu layak untuk dicintai.


and then, sisanya tinggal berdoa dan berhenti mengeluh. Mungkin tanpa sadar kita sering ngeluh tentang kesendirian kita itu di social media. Mulai sekarang yuk berhenti mengeluh. Biarkan mereka tau kalo kita layak untuk dicintai. :D


renungkan dan kasih tau gue yah perubahan apa yang terjadi :D


pis,lop,en gaol.
najlaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar